-->

Masih Sering Memblok Iklan? Lebih Baik Pikir Dua Kali! Ini Dia Alasannya

advertisement

Iklan adalah promosi yang dilakukan oleh si pemilik iklan demi menaikan keuntungan atas barang atau jasa yang dipromosikan. Umumnya si pemilik iklan akan membayar tempat dimana dia menempatkan iklannya tersebut, seperti Baliho, TV, Radio, bahkan sebuah website.

Dan, kalian tau, iklan yang paling menyebalkan adalah iklan pop-up di website. Lagi asik-asik baca, eh muncul iklan yang nutupin layar.

Yup, pop-up adalah halaman web yang tiba-tiba muncul ketika sedang membuka sebuah web atau blog, meskipun kita tidak merasa membukanya. Biasanya muncul di jendela baru atau di tab baru. Halaman ini biasanya berisi iklan dari situs e-commerce, game, dll. Karena merasa tidak membukanya, seringkali pop-up dianggap pengganggu. 

Beberapa pegunjung yang mungkin sudah terlalu terganggu dengan adanya iklan tersebut seringkali menggunakan tools plugin dari browser untuk memblok iklan-iklan pop-up tersebut. Bagi pengunjung yang menggunakan plugin tersebut mungkin merasa terbantu. Tapi, bagi para pemilik website hal tersebut adalah bencana. 

Sebenarnya kenapa iklan bisa muncul? Dan kenapa jangan diblok?

Pop-up dan iklan-iklan lainnya yang terdapat di suatu website merupakan iklan yang memang sengaja dipasang oleh para pemilik website dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan. Jika para pengunjung merasa terganggu dan kesal dengan adanya iklan tersebut, maka lain cerita dengan pemilik website yang tersenyum lebar ketika jendela iklan terbuka. Sama halnya dengan TV dan Radio yang menyelipkan iklan untuk mendapatkan keuntungan, para blogger juga menyelipkan iklan demi mendapatkan penghasilan. Mungkin penghasilannya tidak sebanyak TV atau Radio, tapi itu sudah sangat cukup untuk membuat mereka, kita, dan kami terus bersemangat untuk menulis. Ya, tulisan yang dapat dibaca semua orang, hiburan, berita, bahkan turorial.

Nah, alangkah bijaknya, mulai sekarang, kurangi penggunaan aplikasi, tools, plugin, atau apapun yang dapat merugikan para pemilik website. Rasanya meluangkan waktu beberapa detik untuk mengklik iklan, melihatnya, dan kemudian mengklik tombol close, tidak akan terlalu merugikan jika dibandingkan dengan informasi dan manfaat yang kita dapat dari website tersbut.

Ini hanya masalah timbal balik. Saling menguntungkan :)


Source:
https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20090721020413AARM2wN
https://id.wikipedia.org/wiki/Iklan_sembulan

0 Response to "Masih Sering Memblok Iklan? Lebih Baik Pikir Dua Kali! Ini Dia Alasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel